SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Pengumuman Ragnala, Si Ilmuan Cilik Muhida Bersiap Menghadapi Seleksi KSN Tingkat Provinsi

Ragnala, Si Ilmuan Cilik Muhida Bersiap Menghadapi Seleksi KSN Tingkat Provinsi

SIDOARJO – Sains bagi beberapa anak masih dianggap sebagai suatu bidang ilmu yang sulit untuk dimengerti, namun bagi M Ragnala Paramudya Suryahandaru atau biasa disapa Aal siswa kelas 6 Khalid SD Muhida, sains justru menjadi sebuah tantangan yang menarik untuk ditaklukkan.

Dari berbagai tingkatan kompetisi sains yang pernah ia ikuti, Aal seringkali keluar sebagai juaranya, ia sudah mengoleksi berbagai piala, medali serta sertifikat penghargaan dari berbagai kompetisi yang diikutinya, beberapa kompetisi sains yang baru-bari ini ia juarai diantaranya :

  1. Juara 1 Kompetisi Sains Nasional tingkat kecamatan yang diselenggarakan Dinas pendidikan dan kebudayaan Kecamatan Sidoarjo.
  2. Juara 1 Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Dinas pendidikan dan kebudayaan Kecamatan Sidoarjo.

Tidak berhenti di situ, belum cukup bagi Aal menaklukkan kompetisi nasional tingkat kecamatan dan kabupaten saja, kini ia mencoba menakhlukkan kompetisi di tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu tingkat provinsi, ilmuan cilik kita ini sedang bersiap untuk mengikuti seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh PUSAT PRESTASI NASIONAL (Puspresnas) pada 28 September 2020 nanti.

Puspresnas telah merancang seluruh bidang lomba/festival untuk seluruh jenjang mulai dari tingkat daerah hingga ke tingkat internasional dalam format daring (virtual) untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik di dalam situasi bencana pandemi ini.

Ayo kita berikan dukungan serta doa terbaik kita kepada anada kebanggaan kita Ragnala (Aal) agar ia berhasil dan dimudahkan oleh Allah SWT dalam menghadapi kompetisi bergengsi yang akan ia hadapi sebentar lagi.

Semoga dengan segala potensi dan pengalaman yang kau miliki akan menjadikanmu yang terbaik, SEMANGAT dan SUKSES AAL !!!

SD MUHIDA – THE WELLBEING SCHOOL

#menolakmenyerah, #berprestasidarirumah, #jujurjuara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...