SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Highlight Silver Medal Tim Robot Muhida di Ajang Penemu Internasional

Silver Medal Tim Robot Muhida di Ajang Penemu Internasional

SD MUHIDA – Indonesian Inventors Day (IID) adalah sebuah ajang para penemu/peneliti internasional memamerkan temuan atau karya mereka.  event ini digelar mulai 29-31 Oktober 2022 di Udayana University Bali. SD Muhida memberangkatkan tim robotikanya untuk turut serta pada event ini. Sebanyak empat murid diberangkatkan pada Jum’at 18 Oktober 2022. Mereka adalah :

– Aidan Valliant Althaf (6 Abu)
– Damarent Anezka Athallah (6 Ali)
– Saka Athir Madakara (5 Umar)
– dan Zuhal Abdillah Afkar (5 Khalid)

Pada pelepasan keberangkatan Pak Saiful berpesan ” Jangan lupa berdoa dan hati-hati di jalan, di sana nanti kalian akan mendapatkan pengalaman yang berharga, manfaatkanlah momen itu sebaik mungkin” tutur Beliau.

Tim Robotika Muhida kali ini akan memamerkan temuan mereka yakni alat pendeteksi kelengkapan atribut sekolah. Alat ini dipasang di halaman sekolah, dan ketika ada murid yang melewatinya, maka akan terdeteksi apa saja kelengkapan atributnya.

Pada hari “H”, banyak pengunjung yang tertarik dan mampik ke stan tim SD Muhida, baik dari dalam maupun luar negeri, mereka kagum ada peserta se-belia ini mengikuti ajang penemu tingkan internasional. Tim robot kita dengan ramah menimpali setiap pertanyaan dan obrolan dari pengunjung.

“Bayak pengunjung dari luar negeri juga, kami senang bisa praktik berbahasa Inggris” tutur Damarent.

Di Akhir acara, diumumkan tim-tim yang keluar sebagai pemenang. Hasilnya benar-benar di luar ekspektasi, tim robot SD Muhida berhasil memperoleh Silver medal,  mereka berhasil mengungguli sebanyak 202 peserta dari 6 negara: Indonesia, Malaysia, Thailand, Egypt, Palestine, dan Kazakhstan.

Alhamdulillah, sungguh prestasi yang sangat bergengsi dan membanggakan, selamat tim robot SD Muhida, kembangkan terus penemuan kalian sehingga menjadi penemuan yang memberi manfaat bagi masyarakat luas kedepannya. Tetap kreeeatif, tetap rendah hati, Kalian Hebat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...