SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Highlight Berkenalan dan Bergembira Bersama di Muhida Open Day 2023

Berkenalan dan Bergembira Bersama di Muhida Open Day 2023

SD MUHIDA – Sabtu, 14 Januari 2023, SD Muhida menyelenggarakan acara rutin tahunan yaitu Muhida Open Day, tahun ini mengusung tema “Memilih sekolah hebat, cinta Al-Qur’an dan Meraih Prestasi gemilang” dan diikuti oleh sebanyak 250 murid TK/RA se Kabupaten Sidoarjo.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya pada open day selalu diadakan lomba-lomba, tahun ini terdapat tiga lomba yang diadakan yaitu mewarnai, tahfidzul Qur’an dan menyanyi bahasa Inggris. Segudang hadiah disapkan untuk 8 pemenang pada masing-masing lomba, dari Tropi, sertifikat, uang tunai, tabungan pendidikan, goody bag hingga free pendaftaran PPDB.

Acara dibuka pukul 08.00 dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh ananda Billy Raihan S murid kelas 5 yang membacakan surat Ali-Imron 102-104, dilanjutkan dengan opening ceremony yang sangat meriah diiringi oleh tabuhan perkusi ekstrakurikuler perkusi SD Muhida.


Pada pembukaan Bu Mufidah Berpesan.
“Salam kenal dari SD Muhida, kalau kita nggak kenalan kan nggak sayang, biar kita saling mengenal dan menyayangi maka kita berkumpul hari ini di acara Open Day 2023” sambutnya.
“dengan Open Day ini SD Muhida ingin selalu memberikan wadah bagi minat dan bakat kalian semua anak-anak hebat, nanti juga banyak stan-stan bermain asik dan edukatif yang bisa kalian kunjungi setelah selesai berlomba, selamat bersenang!” tutupnya.

Setelah opening ceremony, peserta menuju ruang lomba masing-masing, kurang lebih selama 30 menit mereka berlomba.


Setelah selesai berlomba mereka menjajal berbagai stan menarik yang tersedia, diantaranya stan robotika, pada stan ini peserta asik menjajal berbagai robot hasil karya ekstrakurikuler robotika Muhida seperti robot follow the line, robot angklung yang memainkan berbagai lagu, dan robot mini soccer yang dapat dikontrol dengan konsol.

Pada stan game android, peserta memainkan berbagai game edukatif seperti mencari pola, mengisi penjumlahan dengan media papan sentuh.


di stan sepak bola mini tidak kalah serunya, beberapa peserta bertanding adu giring dan pinalti, barangsiapa yang berhasil memasukkan bola ke gawang diberikan hadiah snack oleh Ibu guru Muhida.

Begitu juga di stan panahan, dipandu pembina ekstrakurikuler panahan Muhida, peserta diajarkan cara bagaimana teknik memegang busur dan melepaskannya hingga mengenai sasaran.

Stan cooking class tak kalah seru, puluhan peserta mengantri untuk mendapatkan donat dan menghiasnya sendiri dengan berbagai macam toping yang disediakan, dipandu oleh kakak-kakak dari ekstrakurikuler cooking Muhida, hasilnya mereka membuat donat yang berwarna-warni yang bisa langsung mereka nikmati.

Selain itu juga ada playground seru yang diserbu oleh banyak sekali peserta, mereka berloncatan, perosotan dan bekejaran didalamnya hingga puas.


Pada Closing ceremony, SD Muhida menyajikan penampilan keren dari Ekstrakurikuler tari SD Muhida yang menampilkan tari bandeng nener,dan juga penampilan si centil Caca murid kelas 1 yang membawakan cerita islami berjudul Gadis Jujur di masa Khalifah Umar bin Khatab.

Kemudian yang ditunggu-tunggu adalah pengumuman dan penyerahan hadiah untuk setiap lomba, berikut adalah hasilnya :


Dilanjutkan dengan penampilan dari pemenang lomba. Selamat untuk kalian semua anak-anak hebat, semoga hari ini menyenangkan dan berkesan bagi kalian, sampai jumpa di kesempatan berikutnya!.



SD MUH1DA – Gali Potensi, Raih Prestasi
SD MUH1DA – Islamic & Digital School

daftar PPDB SD Muh1da sekarang :
bit.ly/DaftarMuhida

ppdb #englishenvironment #daftarsekolah #siswa #pelajar #hebat #sekolahonline #ppdbonline #sekolahdaring #islam #favorit #prestasi #literasi #anugerah #sekolahfavorit #merdekabelajar #muhida #sekolah #sekolahdasar #sdmuhida #terbaik #sidoarjo #pendidikan #pendidikankarakter #tahfidz #international #literasi #digitalisasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...