SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Highlight MUH1DA Raih Predikat The First Excellent School Pada MFS 2021

MUH1DA Raih Predikat The First Excellent School Pada MFS 2021

SD MUHIDA – MFS (Muhammadiyah Future School) merupakan ajang penilaian sekolah unggul di tingkat perguruan Muhammadiyah Jawa Timur mulai tingkat SD/MI sampai tingkat SMA/MA/SMK. SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo menjadi salah satu peserta dari ajang ini.

Sekitar 105 instrumen telah diisi dan disiapkan oleh tim untuk dilakukan penilaian, baik berupa dokumen juga fisik seperti sarana prasarana maupun wawancara langsung.

Persiapan Muhammadiyah Education AWards (MEA) Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur ini, digelar secara online mulai tanggal 11 sampai 25 Desember 2021.

Meskipun beberapa dokumen disiapkan secara online, namun visitasi tetap dilakukan secara luring, atau langsung ke lokasi sekolah.

Dra. Hj. Rachmie Aida, M.Pd adalah salah satu anggota Majelis Dikdasmen PWA Jawa Timur, Beliau diberi amanah untuk menjadi asessor yang melakukan visitasi di SD Muhida.

Kamis, 9 Desember 2021, jauh-jauh dari kota Blitar, beliau datang ke SD Muhida, tiba pukul 08.00 WIB dan disambut oleh jajaran pimpinan. “Luar biasa SD ini, bahkan mulai dari memasuki gerbang tadi saya sudah merasakan aura yang sangat positif” tutur beliau.

Setelah sejenak bramah-tamah, kami mengantar beliau berkeliling area sekolah untuk melakukan penilaian, “Salut sekali dengan perkembangan IT di sini, semoga bisa ditularkan kepada sekolah Muhammadiyah lainnya” komentar beliau ketika meninjau sistem MSC (Muhida Smart Card) di koperasi, perpustakaan dan lorong absensi.

Setelah itu kami mengajak beliau untuk melakukan cek berkas-berkas yang telah berjajar rapi. Visitasi berlangsung hingga sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah beberapa minggu menunggu hasilnya, Alhamdulillahirobbilalamiin, atas Rahmat Allah SWT, SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo berhasil mendapatkan predikat The First Excellent School.

Mari kita pertahankan trend yang sangat baik ini, dan semoga SD Muh1da dapat semakin bersinar lagi di masa mendatang, Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...