SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Highlight MUH1DA Raih Predikat The First Excellent School Pada MFS 2021

MUH1DA Raih Predikat The First Excellent School Pada MFS 2021

SD MUHIDA – MFS (Muhammadiyah Future School) merupakan ajang penilaian sekolah unggul di tingkat perguruan Muhammadiyah Jawa Timur mulai tingkat SD/MI sampai tingkat SMA/MA/SMK. SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo menjadi salah satu peserta dari ajang ini.

Sekitar 105 instrumen telah diisi dan disiapkan oleh tim untuk dilakukan penilaian, baik berupa dokumen juga fisik seperti sarana prasarana maupun wawancara langsung.

Persiapan Muhammadiyah Education AWards (MEA) Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur ini, digelar secara online mulai tanggal 11 sampai 25 Desember 2021.

Meskipun beberapa dokumen disiapkan secara online, namun visitasi tetap dilakukan secara luring, atau langsung ke lokasi sekolah.

Dra. Hj. Rachmie Aida, M.Pd adalah salah satu anggota Majelis Dikdasmen PWA Jawa Timur, Beliau diberi amanah untuk menjadi asessor yang melakukan visitasi di SD Muhida.

Kamis, 9 Desember 2021, jauh-jauh dari kota Blitar, beliau datang ke SD Muhida, tiba pukul 08.00 WIB dan disambut oleh jajaran pimpinan. “Luar biasa SD ini, bahkan mulai dari memasuki gerbang tadi saya sudah merasakan aura yang sangat positif” tutur beliau.

Setelah sejenak bramah-tamah, kami mengantar beliau berkeliling area sekolah untuk melakukan penilaian, “Salut sekali dengan perkembangan IT di sini, semoga bisa ditularkan kepada sekolah Muhammadiyah lainnya” komentar beliau ketika meninjau sistem MSC (Muhida Smart Card) di koperasi, perpustakaan dan lorong absensi.

Setelah itu kami mengajak beliau untuk melakukan cek berkas-berkas yang telah berjajar rapi. Visitasi berlangsung hingga sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah beberapa minggu menunggu hasilnya, Alhamdulillahirobbilalamiin, atas Rahmat Allah SWT, SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo berhasil mendapatkan predikat The First Excellent School.

Mari kita pertahankan trend yang sangat baik ini, dan semoga SD Muh1da dapat semakin bersinar lagi di masa mendatang, Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Silver Medal Tim Robot Muhida di Ajang Penemu Internasional

SD MUHIDA - Indonesian Inventors Day (IID) adalah sebuah ajang para penemu/peneliti internasional memamerkan temuan atau karya mereka.  event ini digelar...

Muhida Banjir Prestasi, 42 Tropi Pada Fascho 2022

SD MUHIDA - Gelaran Fascho Olympiad 2022 MKKS SD/MI Muhammadiyah Kab.Sidoarjo diselenggarakan pada 17-19 Oktober 2022. Berbagai macam cabang lomba diadakan...

Me-Award 2022, Muhida Culik Dua Tropi

SD MUH1DA - Sabtu 9 Oktober 2022, adalah acara puncak dari Muhammadiyah Education (ME) award 2022, even Tahunan yang digelar...

Berkunjung ke Sekolah Jepang Surabaya : Asik Bermain Walau Beda Bahasa

SD MUHIDA - Senin, 26 September 2022, SD Muhida melakukan kunjungan ke Sekolah Jepang Surabaya (SJS), tujuan kami berkunjung hari ini...

Festival Literasi Sidoarjo 2022 : Muhida Banjir Prestasi

SD MUHIDA - Kabar membanggakan datang dari Gebyar ajang Festival literasi Sidoarjo 2022 (8 September 2022). Pada gelaran yang diselengarakan ...