SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan Virtual Iftar Kelas 1: Berbuka Puasa Bersama Via Daring

Virtual Iftar Kelas 1: Berbuka Puasa Bersama Via Daring

SD MUH1DA – Ramadhan di tengah-tengah masa pandemi tidak lantas menyurutkan semangat murid-murid SD Muh1da untuk merajut kebersamaan dan kebahagiaan. Dalam rangka mewujudkan suasana tersebut, kelas 1 mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama secara daring dengan tajuk “Virtual Iftar”.

Kegiatan virtual iftar ini dilaksanakan pada hari Kamis, 22 April 2021 secara langsung melalui media zoom meeting. Murid sangat antusias dengan kegiatan ini, acara dimulai pukul 17.00 WIB diawali dengan salam sapa bersama Bapak/Ibu Guru, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi adab berbuka puasa.

WAKTUNYA BERBUKA

Ketika mendekati waktu adzan maghrib, murid dan guru mulai bersiap-siap untuk berbuka puasa, di layar zoom tampak mereka sudah siap dihadapan menu berbuka puasanya masing-masing. Adzan maghrib yang ditunggu-tunggu pun berkumandang, murid-murid kelas 1 dan guru melakukan berdo’a bersama, dan dilanjutkan berbuka (iftar) bersama. Murid-murid nampak begitu senang dan bersemangat, memang sejak awal masuk kelas 1 belum pernah sekalipun berjumpa secara langsung dengan teman-teman dan gurunya, dengan acara ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan diantara mereka.

MENUAI KOMENTAR POSITIF

Kegiatan virtual iftar ini mendapatkan berbagai komentar positif dari para wali murid,

“Alhamdulillah, Senang sekali dengan kegiatan ini, bisa membuat teman-teman di kelas 1 saling terhubung, benar-benar program yang menarik, terimakasih SD Muh1da” komentar Bunda Mahira.

“Alhamdulillah, anak bilang seru sekali karena bisa makan bersama lewat zoom bersama temannya, program yang bagus supaya anak termotivasi puasa sampai maghrib” cetus Bunda Qiano.

Bunda Asyifa juga berkomentar ” Alhamdulillah, Syifa sangat antusias dengan program ini walau hanya virtual, dengan bangganya dia pamer sama teman-temannya di masjid kalau lagi berbuka lewat zoom bersama teman sekolahnya, kapan-kapan diadakan lagi nggih bu..”

Semoga kegiatan ini dapat menjadikan kebersamaan di kelas 1 menjadi semakin erat, serta dapat memberikan dampak positif bagi murid-murid, Semangat Puasa !!

SD MUH1DA – GALI POTENSI, RAIH PRESTASI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...