SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Prestasi SISWA KELAS 5 RAIH MEDALI EMAS DAN PERAK PADA DUA AJANG MATEMATIKA...

SISWA KELAS 5 RAIH MEDALI EMAS DAN PERAK PADA DUA AJANG MATEMATIKA TINGKAT INTERNASIONAL

ENIK CHAIRU UMAH, M.PD, M.SI

Setiap lomba adalah peluang juara, pulang menjadi juara setiap mengikuti lomba menjadi ciri  Shidqi Firas Hidayat siswa kelas 5 SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo (SD Muhida).

       Secara berturut-turut di bulan Mei ini Firas menjadi juara dalam dua ajang olimpiade matematika tingkat Internasional. 

       Pertama medali emas diraihnya di ajang  ISCM (International Singapore Maths Competition) yang diselenggarakan di Surabaya, 3 Mei 2018 dan dua hari berikutnya ia meraih medali perak pada ajang IMWIC (International Math Wizard Competition) yang diselenggarakan di Jakarta, 6 Mei 2018.

 ISCM merupakan olimpiade matematika tingkat internasional yang pelaksanaannya serentak di tiap- tiap negara  peserta untuk tahun ini peserta lomba dari Jawa Timur dilaksanakan di Surabaya dengan Edukultur sebagai lembaga yang berlesensi menjadi penyelenggara lomba. Hasil dari masing-masing negara dicompile ke Singapore untuk digrading secara Internasional.

       Sedangkan  IMWIC adalah event international tahunan yang dilaksanakan secara bergilir. Tahun 2015 di Hongkong, Tahun 2016 di bangkok Thailand, tahun 2017 di Xiamen China, dan tahun 2018 di Jakarta dengan KPM (Klinik Pendidikan Mipa) sebagai Operating Committee. 

       Conie Elok Safitri orang tua Firas merasa bangga dan bersyukur atas prestasi anaknya, kesungguhan Firas dalam menekuni matematika berbuah manis. Ucap Conie.

       Kami tidak pernah memaksakan Firas untuk mengikuti berbagai lomba, sebagai orang tua kami hanya memberikan informasi lomba dan pendampingan belajar matematika baik di rumah maupun di komunitas matematika. Lanjut Conie.

       Sementara Enik Chairul Umah, kepala SD Muhida, merasa yakin akan keberhasilan Firas dalam ajang Internasional. Melihat minat dan bakat Firas yang luar biasa terhadap matematika dan keseriusannya dalam memperbanyak berlatih dan belajar matematika maka sudah sepantasnya Firas meraih juara. Tegas Enik.

       Sekolah hanya membantu memberi panggung yang tepat untuk Firas agar ia bertumbuh dan menjadi anak yang merdeka jiwanya, namun support orang tuanyalah yang menjadikan Firas berhasil seperti saat ini. Terang Enik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...