SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Highlight PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL SD MUH1DA

PROTOKOL KESEHATAN NEW NORMAL SD MUH1DA

SD MUH1DA – Sudah lebih dari satu tahun dunia pendidikan berjalan tersendat disebakan oleh masa pandemi, Hampir di setiap lini pendidikan mengadakan pembelajaran dengan metode daring, metode daring dinilai satu-satunya metode yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan pembelajaran secara aman, namun masih terdapat beberapa kendala metode daring jika dibandingkan dengan pembelajaran tatap muka, contohnya seperti masalah fasilitas belajar online peserta didik yang berbeda-beda, juga tingkat kejenuhan peserta didik yang tinggi.

Menurut beberapa data survei, Sejak bulan Februari lalu, grafik penularan Covid-19 sudah berangsur-angsur menurun, saat diwawancarai tempo.co, Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Nadiem Makarim memberikan statement bahwa “Tahun ajaran baru 2021/2022 atau pada minggu kedua dan ketiga Juli pembelajaran tatap muka dapat dilakukan.” Apabila pembelajaran tatap muka benar-benar boleh dilaksanakan pada waktu yang disebutkan, tentu memerlukan persiapan yang tidak main-main, sekolah wajib menyiapkan protokol kesehatan yang ketat demi memberi rasa aman pada murid juga wali murid, berkenaan dengan hal tersebut, SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo (SD MUH1DA) menyatakan sangat siap.

SUDAH BERSIAP JAUH HARI

Jauh hari sebelum sebelum adanya wacana pembelajaran tatap muka, desain protokol kesehatan tatap muka SD Muh1da telah tersedia, mulai dari proses kedatangan murid, pengaturan kelas, hingga murid dijemput pulang telah didesain seaman mungkin.Melalui video yang berjudul “New Normal – Protokol Kesehatan SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo” yang diupload pada kanal YouTube SD Muhida, SD Muh1da memberi tunjuk tentang bagaimana kesiapan kami dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka new Normal dengan protokol kesehatan yang ketat, dalam video tersebut dijelaskan proses-proses penerapan protokol kesehatan sejak murid tiba di gerbang sekolah hingga dijemput oleh orang tua, juga protokol kesehatan yang dilakukan oleh seluruh warga sekolah.

TESTIMONI POSITIF WALI MURID

Sejak diunggah pada 13 April lalu, Video tersebut menuai banyak komentar positif dari wali murid,

“Mashaa Allah setelah menunggu lama akhirnya anak kami bisa masuk sekolah lg dengan persiapan matang dari muhida.. begitu juga dengan pembuatan videonya .. snagat menarik untuk di lihat… Muhida luar biasa” tutur Ibu Lovely Salamandha.

“Tanpa sadar sampai nangis..Semoga kita semua selalu dalam lindungan ALLAH..Semoga pembukaan sekolah ini bisa memberikan dampak positif bagi semua elemen yang ada di sekitar sekolah yang sempat terhenti akibat pandemi ini..Aamiin..” komentar Ibu Mina Arsy.

Bunda dari Chacha kelas 2 Khalid juga berkomentar “Alhamdulillah, antara senang dan terharu lihatnya, hati jadi makin pas ngelepas ananda offline, Muhida the best ever pokoknya”

Masih banyak reaksi positif lainnya, itu menandakan murid dan wali murid sudah sangat rindu dengan pembelajaran tatap muka, Semoga Ikhtiar kita ini diridhoi oleh Allah SWT, di beriNya kemudahan serta kelancaran dalam melaksanakannya nanti.

SD MUH1DA – GALI POTENSI, RAIH PRESTASI

Yuk saksikan video New Normal SD Muhida berikut ini, Jangan lupa untuk Subscribe, Like juga Komentar :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...