SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan Belajar Bersama SD Al-Fallah Darussalam

Belajar Bersama SD Al-Fallah Darussalam

SD MUHIDA – Murid kelas 1 Hamzah (International Class Program) melakukan School Visit ke Al-Falah Darussalam 2 Primary School Tropodo, sebanyak 29 murid didampingi oleh guru melawat ke SD Al-Falah untuk melakukan silaturahim dengan belajar dan bermain bersama.

Pada opening ceremony Pak Saiful kepala SD Muhida berkata ” Alhamdulillah hari ini kita diberi kesempatan untuk bersilaturahim, mudah-mudahan silaturahim ini dapat menambah pahala dan rezeki kita” tuturnya. “Selamat belajar dan bermain bersama untuk murid SD Muhida dan SD Al-Falah jangan lupa berkenalan dengan teman sebanyak-bayaknya” tutup beliau.

Kedatangan Muhida disambut oleh tampilan tarian dan nyanyian selamat datang yang dibawakan oleh murid-murid kelas 1 SD Al-Falah.

Dibagi menjadi 4 kelompok, mereka di kelas berkenalan dan belajar bersama. Mereka melakukan praktikum Sains bersama yaitu membuktikan suatu benda mengapung atau tenggelam dalam air yang disediakan di ember, beberapa benda seperti daun, kunci besi, pensill, buah jeruk dan lainnya mereka jajal satu persatu dan mereka amati, dan mereka mencatatnya pada lembar kerja.

Tampak murid kedua sekolah cepat sekali berbaur dan bekerjasama di dalam kelas. Setelah jam kelas selesai mereka bermain sembari menguji kekompakan dalam beberapa permainan tim seperti estafet kertas dan jembatan kertas.

Alhamdulillah, murid-murid senang bisa melakukan pembelajaran di luar kelas, mudah-mudahan belajar dengan teman dan guru baru ini dapat menjadi kesan yang baik serta memberi hasil positif bagi mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...