SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan Makasa Hari Ke-4 : Pameran Karya Super Heroes In Muhida

Makasa Hari Ke-4 : Pameran Karya Super Heroes In Muhida

SD MUH1DA – Kamis, 8 Juli 2021 merupakan hari ke 4 sekaligus penutup bagi kegiatan Masa kasih sayang (Makasa) di SD Muhida, banyak keseruan yang telah dilewati pada beberapah hari ini, dari Berkeliling sekolah, berkenalan dengan guru, berkenalaan dengan teman-teman sekelas juga berkeiling ruang kelas, kegiatan hari ini tidak kalah serunya, anak-anak akan mengadakan pameran karya berupa aksesoris atau pernak pernik bertemakan Super Heroes yang mereka kenakan hari ini.

Kegiatan hari ini di mulai pada 07.30 WIB, terlihat anak-anak telah siap dengan pakaian dan aksesoris super hero versi mereka sendiri, guru mempersilahkan anak-anak satu-persatu menunjukan hasil karya mereka secara bergantian, juga menceritakan bagaimana pengalaman dalam membuatnya.

Karya anak-anak kelas 1 ini begitu bervariasi dan unik, beberapa ada yang membuat karya berupa topeng pahlawan, ada juga yang membuat senjata mainan seperti pedang, busur panah jga perisai, ada yang berkostum seperti ksatria timur tengah, sungguh lucu-lucu dan kreatif murid-murid kelas 1 Muhida ini.

Setelah selesai seluruh murid bergiliran memamerkan karya mereka, sesi selanjutnya adalah bincang santai dan refleksi antara wali kelas bersama wali murid, wali kelas beserta pendamping mengajak wali murid untuk berrefleksi dan berdiskusi mengenai kegiatan selama hari pertama hingga hari ke-4 ini, Wali kelas juga menjelaskan kepada wali siswa tentang bagaimana proses pembelajaran daring kedepannya selama masa pandemi ini supaya terbentuk saling pengertian antara sekolah dengan wali murid.

Alhamdulillah, acara Makasa tahun pelajaran 2021-2022 yang diselenggarakan selama 4 hari ini selesai dan berjalan dengan lancar, semoga dengan 4 hari Makasa virtual ini dapat memberi manfaat serta semangat bagi siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan pembelajaran di hari selanjutnya.

Selamat datang di SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo, semoga senang dan kerasan belajar di sekolah kita tercinta ini yaa…, Sayangilah teman, hormatilah orang tua dan guru, Yuk!! semangat terus dalam berlatih dan belajar, bersiaplah mencetak segunung prestasi yang menanti kalian di depan sana, Ayo gali potensi dan raih prestasimu bersama SD Muh1da, SEMANGAT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...