SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan Outbound kelas 4 : Semakin Disiplin dan Berempati

Outbound kelas 4 : Semakin Disiplin dan Berempati

SD Muhida – Murid kelas 4 SD Muhida melaksanakan kegiatan outbound (Kamis,02/02/2023). kegiatan outbound ini diadakan di Apple sun learning centre dan kaliwatu kota Batu dengan mengangkat tema “Membangun Siswa Bertanggung Jawab, Disiplin, Saling Menghargai dan Berempati”

Acara dimulai dengan openinng ceremony, “Di sini nanti kalian dihadapkan pada permainan-permainan yang menantang, Pak Saiful harap setelah dari sini nanti kalian kembali dengan mental yang lebih tangguh dan pantang menyerah” tutur Pak Saiful kepala SD Muhida dalam sambutannya.

Setelah opening ceremony dilanjutkan dengan game-game mini yang menguji konsentrasi, kemudian murid-murid diajak untuk melakukan outbound seperti menyebrangi tali, memanjat jaring-jaring dan puncaknya meluncur dari ketinggian dengan flying fox, di sini keberanian murid di asah, beberapa murid sempat menolak karena takut, tetapi mereka dilatih untuk mengatasi rasa takut mereka sendiri dan yakin dengan kemampuannya dan akhirnya mereka semua berhasil melaluinya.

Setelah itu adalah yang paling ditunggu-tunggu, kegiatan paling ekstrem hari ini adalah mengarungi arus sungai dengan rafting, dibagi dalam beberapa grub kecil, murid-murid didampingi oleh pemandu profesional mengarungi arus sungai yang lumayan deras sekitar 45 menit perjalanan, selama itu mereka diuji kekompakan untuk tetap menjaga keseimbangan perahu karet selama mengarunngi jeram.

Waktu dhuhur tiba, murid-murid bersih diri lalu istirahat sholat dan makan, dilanjutkan dengan closing ceremony sekaligus penyerahan infaq kepada teman-teman panti asuhan, Pak Ikhsan pada closing ceremony menyampaikan “Alhamdulillah, murid-murid SD Muhida memiliki empati terhadap sesama, ini dibuktikan dengan infaq kalian yang telah terkumpul kurang lebih tiga juta seratus ribu rupiah” tutur beliau, “Insyaallah ini akan menjadi manfaat dan amal jariyah bagi kalian semua” lanjut beliau.

Masyaalllah, benat-benar kegiatan yang sangat positif hari ini, selain melatih mental sekaligus juga melatih kepedulian terhadap sesama, semoga dengan ini menjadikan murid-murid memiliki karakter yang lebih positif lagi untuk kedepannya. Murid kelas 4 Hebat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...