SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan Parenting Kelas 6 : Sinergi Pengasuhan Anak di Masa Pubertas

Parenting Kelas 6 : Sinergi Pengasuhan Anak di Masa Pubertas

SD Muhida – Sabtu, 27 Agustus 2022, SD Muhida mengadakan kegiatan parenting untuk walimurid kelas 6, Parenting adalah agenda rutin bagi walimurid kelas 6 setiap semesternya.

Pada Kesempatan ini, SD Muhida mengundang Bunda Ani Christina, S.Psi, seorang penulis dan trainer griya parenting indonesia sebagai pemateri.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ananda Ibrahim Naufal Zuhdi, kemudian disambung dengan beberapa pemaparan dari Ibu Aufin Mayasari dari keuangan Muhida, Ibu Neneng Dwi Kumalasari sedikit memaparkan tentang agenda kelas 6 semester satu hingga dua sebelum dibuka dengan sambutan kepala SD Muhida yaitu Bapak Moh Saifullah Rochim.

” Pendidikan pertama yg didapat anak adalah dari orangtuanya, didukung oleh gurunya di sekolah dan tak kalah penting adalah dari masyarakatnya.
Peran masyarakat merupakan salah satu faktor yang menentukan pendidikan kita berhasil atau tidak, Bapak/Ibu, mari kita sebisa mungkin mengusahakan agar lingkungan masyarakat kita sebisa mungkin ramah anak” Tutur Pak Saifullah Rochim dalam sambutannya.

Membawakan topik tentang pubertas dengan tema “Sinergi Pengasuhan Anak di Masa Pubertas”, Bunda Ani berhasil membuat walimurid antusias, Beliau membagikan banyak sekali tips dan trik dalam menghadapi berbagai problema yang dialami anak yang menginjak remaja, seperti porsi yang harus dicukupi dalam berkomunikasi dengan anak, ara menghadapi pertanyaan-pertanyaan dewasa anak dan sebagainya.

Berbagai tanggapan dan pertanyan terlontar seusai materi diberikan.

Tidak lupa kami haturkan terimakasih kepada Ibu-Ibu IKWAM SD Muhida yang telah turut berpartisipasi untuk keberlangsungan acara hari ini.

Bismillah, semoga kita sebagai orang tua selalu dimudahkan Allah SWT dalam mendidik anak-anak kita di berbagai jenjang usia, hingga kelak anak-anak kita tumbuh menjadi pribadi yang hbat dan bertaqwa, Aamiin.

SD MUH1DA – Gali Potensi, Raih Prestasi
SD MUH1DA – Islamic & Digital School

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...