SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan MUHIDA SHARE : Pengimbasan GERNAS TASTAKA

MUHIDA SHARE : Pengimbasan GERNAS TASTAKA

SD MUHIDA – Bismillahirrohmaanirrohiim, hari ini 13 Mei 2022, Guru-guru SD Muhida mengikuti kegiatan pengimbasan “Belajar matematika melalui GERNAS TASTAKA”, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Muhida share.

Gernas Tastaka (Gerakan nasional berantas buta matematika) adalah sebuah gerakan bersama masyarakat yang berangkat dari keprihatinan mengenai rendahnya kemampuan matematika siswa Indonesia. Kegiatan-kegiatan Gernas Tastaka berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan matematika di tingkat sekolah dasar.

Seperti pada kegiatan bertajuk Muhida share sebelumnya, materi pada kegiatan hari ini akan diimbaskan oleh Guru-guru SD Muhida sendiri, Guru-guru fasilitator ini yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan dari Gernas Tastaka selama sepekan akan menularkan ilmu yang mereka dapat kepada teman-teman guru lainnya.

Pengimbasan akan dilakukan dalam dua hari, Jumat dan Sabtu mulai 09.00 hungga 15.00 WIB. Tujuan didakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan konsep belajar mengajar matematika dengan cara bernalar kontekstual, sederhana dan mendasar.

“Marilah kita ikuti pengimbasan hari ini dengan sebaik-baiknya, niatkan untuk menimba ilmu, lalu sampaikan kepada murid-murid kita, sehingga menjadi amal jariyah kita semua” Tutur Pak Saiful dalam sambutannya.

Mohon doanya agar pelatihan selama dua hari ini bisa bermanfaat dan benar-benar dapat diimplementasikan kedepannya sehingga meningkatkan kualitas pembelajaran di SD Muhida, Aamiin..

SD MUH1DA – Gali Potensi, Raih Prestasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...