SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Highlight Makasa Hari Ke-3 : Suasana Kelas Virtualku Bersama Guru dan Teman Baru

Makasa Hari Ke-3 : Suasana Kelas Virtualku Bersama Guru dan Teman Baru

SIDOARJO – Rabu, 15 Juli 2020 adalah hari ke-3 Makasa Virtual SD Muh1da, hari ini peserta makasa untuk pertamakalinya mereka akan masuk ke kelas virtual mereka masing-masing untuk bertemu wali kelas, guru pendamping serta teman-teman sekelas mereka yang baru.

Kelas virtual sudah dibuka mulai pukul 07.30 pagi, siswa-siswi satu persatu mulai memasuki kelas virtual mereka masing-masing, Pukul 08.00 am, Bapak-Ibu guru memulai kelas dan menyapa anak-anaknya, kelas dibuka dengan doa bersama dan kemudian dilanjutkan dengan melakukan absensi untuk pertamakalinya, siswa-siswi dipanggil namanya satu persatu oleh gurunya.

Setelah absensi selesai, sekarang saatnya siswa-siswi menunjukan hasil dari tugas yang telah diberikan pada makasa hari ke-2 makasa kemaren, yaitu membuat karya berupa kartu identitas, siswa-siswi bergantian menunjukan hasil karya mereka masing-masing, Bapak-Ibu guru juga menyampaikan apresiasinya untuk pekerjaan mereka.

Setelah itu, sesi selanjutnya adalah refleksi bersama wali siswa, guru mengajak wali siswa untuk berrefleksi dan berdiskusi perihal kegiatan selama hari pertama hingga hari ke-3 ini, Wali kelas juga kembali menjelaskan kepada wali siswa tentang bagaimana proses pembelajaran daring kedepannya agar terbentuk saling pengertian antara sekolah dan wali siswa.

Pertemuan kelas virtual makasa hari ke-3 ini selesai pada pukul 08.45 am, semoga dengan 3 hari Makasa virtual ini dapat memberi manfaat serta semangat bagi siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan pembelajaran esok hari.

Selamat datang di SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo, semoga senang dan kerasan belajar di sekolah kita tercinta ini yaa…, Sayangilah teman, hormatilah orang tua dan guru, Yuk!! semangat terus dalam berlatih dan belajar, bersiaplah mencetak segunung prestasi yang menanti kalian di depan sana, jadilah siswa-siswi gemilang kebanggaan MUH1DA. SEMANGAAAT!!

SD MUHIDA – ISLAMI, MANDIRI, BERBUDI, BERPRESTASI!!!

Berikut video cuplikan hari ke-3 Makasa Virtual SD Muh1da :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...