SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Highlight Keseruan Di Hari Pertama MAKASA SD MUH1DA

Keseruan Di Hari Pertama MAKASA SD MUH1DA

SIDOARJO – Senin, 13 Juli 2020, adalah hari dimulainya tahun ajaran baru, SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo membuka tahun ajaran baru ini dengan acara Makasa virtual, MAKASA atau Masa Kasih Sayang adalah istilah SD Muh1da untuk kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi murid baru SD Muh1da, makasa tahun ini diadakan selama 3 hari dan secara virtual melalui aplikasi konferensi video.

Hari ini hari pertama, pukul 07.30 pagi, siswa-siswi peserta makasa sudah banyak yang hadir pada ruang konferensi Makasa, pukul 08.00 acara dibuka, pak Kholis selaku MC menyapa peserta dengan semangat dan ceria, pak Kholis berkenalan dan bercanda dengan siswa-siswi peserta makasa, tampak siswa-siswi tersenyum dan tertawa melihat lucunya pak Kholis sebagai MC dengan pakaian adat jawanya.

Setelah itu, saatnya Ibu Kepala Sekolah SD Muh1da, Ibu Enik Chairul Umah yang menyambut dan berkenalan dengan siswa-siswi baru SD Muh1da, Ibu Enik dengan aksesoris lucunya menyapa anak-anak dengan ceria, Beliau juga berkenalan serta menyampaikan motivasi, nasihat dan semangat pada siswa-siswi, anak-anak terlihat begitu bersemangat ketika berinteraksi dengan Bu Enik.

Berikutya adalah pemutaran video selamat datang yang oleh para pimpinan SD Muhida yang disampaikan dalam 7 bahasa, ada bahasa korea, arab, jepang hingga bahasa madura, keren sekali pimpinan-pimpinan kita ini, semoga nanti anak-anak juga semangat untuk belajar banyak bahasa yaa!

Kemudian diputarkan lagu Sigap Corona, bersamaan dengan itu, semua wali kelas beserta guru pendamping kelas 1 tampil satu persatu untuk memperkenalkan diri mereka kepada siswa-siswinya.

Dan disambung dengan pemutaran lagu “Hari Pertamaku ke Sekolah (versi Daring), sekarang giliran siswa-siswi peserta makasa yang memperkenalkan wajah mereka satu persatu pada guru dan teman-temannya, mereka melambaikan tangan sambil tersenyum ketika moderator menyorot wajah mereka satu-persatu.

Waah serunya !, ternyata siswa-siswi baru SD Muh1da Ganteng-ganteng dan cantik-cantik yaa!?, Iyaa lahh, siswa-siswi SD Muh1da gitu lohh, selain itu mereka juga sudah pasti pandai-pandai. Dua jempol untuk kalian !

Hari pertama makasa ini selesai pukul 08.45 Pagi, pak Kholis sebagai MC menutup acara hari ini dengan do’a bersama, dengan diputarnya video perkenalan dari seluruh guru dan karyawan SD Muh1da maka acara hari ini ditutup, tapi jangan kawatir, karena keseruan ini masih akan berlanjut besok di hari ke-2 makasa virtual SD Muh1da, Semangaaaatt!!!

SD MUHIDA -THE WELLBEING SCHOOL

Acara Makasa Virtual ini disiarkan langsung melalui kanal youtube SD Muhammadiyah 1 SIdoarjo, berikut video rekaman Makasa Virtual Muh1da hari pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...