SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan BIK KELAS 4 : Pertamakali Merasakan Asiknya Bermalam di Sekolah

BIK KELAS 4 : Pertamakali Merasakan Asiknya Bermalam di Sekolah

SD MUH1DA – Kegiatan Bina Islam dan Keimanan untuk murid-murid kelas 4 SD Muh1da digelar pada 11-12 Februari 2022, murid mulai registrasi pukul 14.30, setelah meletakkan barang bawaan di kelas masing-masing, murid melaksanakan sholat ashar berjamaah dan dilanjutkan pembukaan oleh Ustadz Suhairi selaku Kaur Al-Islam SD Muh1da dan sambutan dari Ibu wakil Kepala SD Muh1da, Ibu Mufidah Sufianti.

Materi pertama adalah praktik tata cara berwudlu yang benar bersama guru pendamping, disambung materi berikutnya yaitu pemantaban bacaan dan gerakan sholat, juga ditambah beberapa materi lainnya, setelah itu murid beristirahat sejenak sembari menantikan waktu sholat maghrib.

Selesai melaksanakan sholat maghrib berjamaah, murid makan malam bersama di area masjid Al-Fallah SD Muh1da, hingga pukul 19.00 mereka menuju ke auditorium Mas Mansyur untuk sholat Isya berjamaah dan mendengarkan motivasi yang disampaikan oleh Abdullah Makhrus dengan materi tentang bersyukur dengan apa yang kita miliki.

Waktu menunjukkan pukul 21.00 dan murid kembali ke kelas masing-masing untuk istirahat tidur.

Mereka kemudian dibangunkan pada pukul 03.00 dini hari untuk melaksanakan sholat tahajud, lalu, sembari menunggu adzan shubuh mereka diajak berdzikir dan berdoa.

Waktu shubuh tiba, murid-murid melaksanakan 2 rakaat sholat fajar sebelum sholat shubuh berjamaah, kegiatan ditutup dengan motivasi pagi yang disampaikan oleh Ustadz Burhanuddin mengenai “Adab sholat di masjid”

Pukul 04.50 murid peserta BIK kelas 3 kembali ke kelas masing-masing untuk melakukan murajaah bersama dan berkemas untuk pulang.

Alhamdulillahirobbilalamiin, atas Rahmat Allah SWT kegiatan BIK kelas 4 berjalan dengan lancar, Selamat untuk murid-murid kelas 4 SD Muh1da yang hebat, semangat dan ingat selalu apa yang disampaikan oleh Bapak dan Ibu Guru yaa!

SD MUH1DA – ISLAMIC AND DIGITAL SCHOOL!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...