SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan Mempersiapkan Sekolah Inklusi, Muhida Gelar BIMTEK

Mempersiapkan Sekolah Inklusi, Muhida Gelar BIMTEK

SD MUHIDA – Sekolah inklusi adalah sekolah yang juga memberikan pelayanan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK). Di sekolah ini, baik anak yang berkebutuhan khusus maupun tidak, akan belajar di kelas yang sama dan mendapat pendidikan yang “serupa”.

Dalam ikhtiarnya untuk menyelenggarakan pendidikan inklusi, SD Muhida telah melakukan beberapa langkah kedepan dengan pasti, Bulan lalu SD Muhida sempat melakukan lawatan studi banding ke UPT Pusat Layanan Disabilitas Kota Blitar untuk mempelajari mengenai bagaimana kurikulum dan sarana prasarana dalam menyelenggarakan pendidikan inklusi.

Tak cukup hanya dengan studi banding, kali ini SD Muhida mendatangkan langsung tim dari UPT Pusat Layanan Disabilitas Kota Blitar untuk memberikan BIMTEK secara langsung kepada guru-guru SD Muhida. Kegiatan dilaksanakan dalam dua hari, bertempat di Auditorium Mas Mansyur SD Muhida.

BIMTEK penyelenggaraan pendidikan inklusi ini dibina secara langsung oleh Ibunda Dra. Hj. Rachmi Aida, M.Pd dan juga tim, kami dibagikan banyal sekali ilmu, tips serta trik menyelenggarakan pendidikan inklusi yang baik, mulai dari cara menghadapi berbagai karakter anak nantinya, serta penanganan yang tepat untuk beberapa kasus yang berbeda-beda.

Guru-guru SD Muhida mengikuti kegiatan BIMTEK ini dengan seksama untuk menyerap ilmu yang sebanyak-banyaknya selama dua hari ini, banyak tanya jawab terjadi selama dua hai pelaksanaannya.

Bismillahirrohmaanirrohiim.. semoga ikhtiar kami dalam menuntut ilmu ini mendapat Ridho dari Allah SWT, yang kemudian dapat memudahkan dan mempercepat langkah kami dalam mengembangkan sayap di dunia pendidikan, Aamiin..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...