SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan Berbagi inspirasi Bersama SD IT Bina Insani : Bagaimana sih lingkungan berbahasa...

Berbagi inspirasi Bersama SD IT Bina Insani : Bagaimana sih lingkungan berbahasa inggris Muhida??

SD MUHIDA – Selasa, 8 Maret 2022, Muhida mendapat kunjungan special, mereka  adalah rombongan SD IT Bina Insani yang datang jauh-jauh dari Semarang demi menyambung silaturahim dengan Muhida, kedatangan rombongan disambut hangat oleh jajaran pimpinan Muhida.

“Assalamualaikum Bapak..Ibu..” sapa Bu Ana Kaur humas SD IT Bina Insani seraya turun dari kendaraan yang berhenti di halaman sekolah, “Waalaikumsalam, Masyaallah, selamat datang tamu dari jauh” sambut Pak Saiful kepala SD Muhida, lalu rombongan diajak menuju ruang kepala sekolah untuk dijamu. Selain untuk bersilaturahim, tujuan dari SD IT Bina Insani kemari juga untuk mempererat sinergi dan saling berbagi pengalaman dalam hal Pendidikan khususnya pembiasaan berbahasa inggris di sekolah.

Penerapan program english environment di Muhida adalah salah satu yang dilirik oleh SD IT Bina Insani untuk dikulik dan diadaptasi Ketika nanti Kembali ke Semarang.  Menapatkan informasi tentang bagaimanakah Program Bahasa Inggris yang diterapkan di Muhida serta bagaimana target dan strategi pencapaian kurikulum yang dipakai untuk mendukung program Bahasa Inggris adalah tujuan utama rombongan SD IT Bina Insani berkunjung hari ini.

Menilik betapa pentingnya kemampuan berbahasa inggris aktif di era modern ini, SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo (Muhida) memang tengah menggencarkan program English environment, sudah ada beberapa variasi program english environment yang tengah berjalan di Muhida, diantaranya seperti daily vocabulary, english speaking connector dan english talent show. Program ini tidak untuk murid saja namun bagi seluruh warga Muhida termasuk guru dan karyawannya.

Kebetulan hari itu masih berlangsung salah satu program english environment yaitu English training program yang dijalani oleh murid-murid kelas 6 dan guru-karyawan SD Muh1da bermitra dengan Tim Fee Center pare selama sebulan. Pak Saiful Bersama jajaran pimpinan mengajak rombongan berkeliling sekolah untuk melihat secara langsung bagaimana program dijalankan, rombongan diperkenalkan pada tim fee centre yang sedang memberikan materi Bahasa inggris di setiap grub english training.

Seraya berkenalan, Pak Hengki selaku waka kurikulum SD IT Bina Insani sedikit mewawancara Mr.Najib selaku ketua tim Fee center, mengenai bagaimana metode yang digunakan agar murid mudah menangkap materi Bahasa inggris yang disampaikan, Mr.Najib menjelaskan mengenai metode fun learning yang diusung oleh Muhida Bersama fee center.

Kurang lebih selama 45 menit rombongan diajak tour melihat proses pembiasaan Bahasa inggris sembari mengenal lingkungan sekolah. “Masyaallah terimakasih Bapak Ibu pimpinan  telah menjadi partner kami dalam berbagi inspirasi, luar biasa ilmu yang kami dapatkan hari ini, semoga menjadi berkah dan pulang nanti bisa langsung kami terapkan di sekolah kami” tutur Bu Ana beberapa saat sebelum berpamitan,  “Sama-sama Bu.. jangan bosan-bosan main ke sekolah kami, saling mendoakan dan tetap jaga silaturahmi nggih” tutur pak Saiful.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...