SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan "Super Hero In Muhida" Hari Ke-2 : Keliling Sekolah Yuk!

“Super Hero In Muhida” Hari Ke-2 : Keliling Sekolah Yuk!

SD MUH1DA – Selasa, 6 Juli 2021, Makasa (Masa Kasih Sayang) “Super Hero In Muhida” telah memasuki hari ke-2, setelah sebelumnya anak-anak diajak berkenalan dengan guru-guru mereka juga Bapak/Ibu Pimpinan sekolah, hari ini Bu Yanti dan Bu Wiwin akan mengajak mereka untuk mengikuti suatu kegiatan yang lebih seru lagi.

Hari ini adalah waktunya untuk School Tour, Bersama Bu Wiwin, anak-anak akan dibawa berkeliling lingkungan sekolah sekaligus berkenalan dengan petugas-petugas yang ada di SD Muh1da, tentunya mereka begitu penasaran bagaimana sih keindahan lingkungan sekolahnya, dikarenakan selama ini masih belum sempat untuk mengunjungi sekolah secara langsung.

Bu Wiwin telah bersiap di depan gerbang sekolah, anak-anak pun telah siap dengan antusias di depan layar mereka masing-masing, Bu Wiwin mulai berjalan menuju gerbang sekolah dan disambut oleh Bapak-bapak Security Muhida, Bu wiwin kemudian mengenalkan anak-anak kepada bapak-bapak Security yang tengah bertugas, setelah itu mereka diajarkan tentang bagaimana protokol kesehatan yang harus dilakukan saat memasuki sekolah, dari cek suhu tubuh, hingga mencuci tangan.

School tour dilanjutkan menuju lorong sekolah, di situ Bu Wiwin mengenalkan anak-anak pada mesin absen Muhida Smart Card, dan mengajarkan cara neggunakannya, kemudian berjalan lagi menuju halaman belakang sekolah, disana anak-anak diajak berkealan dengan Bapak Driver sekolah juga Petugas Muhida mart, di Muhida mart, Bu Wiwin mengajarkan bagaimana bertransaksi menggunakan kartu MSC.

Selanjutnya berjalan menuju ruang tata usaha, sekaligus berkenalan dengan seluruh petugas tata usaha, di depan ruang tata usaha, juga ada para petugas kebersihan SD Muhida yang sedang menjalankan tugasnya, Bu Wiwin mengenalkan Bapak-Bapak petugas kebersihan kepada anak-anak, lalu melanjutkan perjalanan ke loket pembayaran bank Jatim Syariah, lalu Masjid Al-Falah dan kemudian menuju UKS, di UKS Anak-anak berkenalan dengan Bu Ana petugas UKS, Supaya lebih sehat dan ceria, Bu Ana mengajak anak-anak bersama-sama melakukan senam pinguin di halaman sekolah.

Tempat terakhir yang dikunjungi pada School Tour hari ini adalah Perpustakaan Walidah Library, anak-anak diajak berkenalan dengan Bu Yuli petugas perpustakaan, kemudian berkeliling melihat-lihat berbagai fasilitas yang ada di sini seperti komouter, buku-buku yang lengkap, alat peraga pembelajaran, dan mesin MSC pengunjung perpustakaan.

Setelah puas berkeliling sekolah dan berkenalan, Bu Wiwin mengajak Anak-anak kembali ke studio Muhida. Alhamdulillahh, acara school tour hari ini seru dan menyenangkan, kita jadi tahu bagaimana indahnya sekolah kita, dan petugasnyapun ramah-ramah, terakhir sebagai penutup Bu Sholihah mengajak anak-anak untuk berjoget bersama dengan lagu Chiken dance. Besok adalah hari ke 3, anak-anak akan diajak berkenalan satu sama lain dengan teman sekelasnya juga akan ada tour kelas masing-masing, waahh pasti seru, Sampai jumpa besok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...