SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Highlight RAKER 2022 SD MUH1DA : “Excellent Service for Islamic Excellent School”

RAKER 2022 SD MUH1DA : “Excellent Service for Islamic Excellent School”

26 Maret 2022, SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo, atau yang biasa disebut Muhida melaksanakan rapat kerja tahunan, rapat yang diikuti oleh 107 peserta yang terbagi dalam 11 komisi ini diselenggarakan dalam 4 hari. pleno pertama yaitu tanggal 18-19 Maret 2022, dan pleno ke-2 dilaksanakan pada 25-26 Maret 2022.

Raker pada tahun ini mengusung tema “Excellent Service for Islamic Excellent School”,pada pleno pertama sebelumnya, sebelas komisi serius dalam menggodok berbagai macam program demi pelayanan pendidikan di SD Muhida yang semakin baik.

Hari ini adalah pleno ke-2 hari ke-2, terdapat lebih dari 20 program baru yang diketok palu oleh ketua raker yakni Nurul Huda M.Pd.

H.Pahri S.Ag.MM, mantan kepala SMK Muhammadiyah 7 gondanglegi turut hadir pada acara hari ini, beliau diundang sebagai pemateri pada penutupan raker tahun ini.

Pria kelahiran Bangkalan, 6 Juli 1971 ini memberikan materi yang berjudul “Membangun pelayanan prima untuk sekolah unggul dan berkemajuan”. “Tema yang diusung raker ini cukup bagus, ini mengenai mutu pelayanan pendidikan yang prima” ujar ketua umum forum guru Muhammadiyah ini, “untuk membangun layanan yang prima, pertama yang harus ditata adalah jajaran guru dan karyawannya terlebih dahulu, karena mereka inilah wajah dari sekolah” lanjut beliau.

“Masih ada beberapa golongan masyarakat yang apabila memilih pendidikan untuk anaknya mereka masih melihat dulu dari mana yayasan organisasinya, namun apabila pelayanan kita prima, maka masyarakat tidak akan lagi memperhatikan berasal dari bendera organisasi mana.” cetus ayah dari dua orang anak ini.

Pak Pahri juga menyampaikan beberapa tips untuk mengelola pelayanan pendidikan yang bagus dan tentang bagaimana memanajemen karakter murid, menurut beliu, murid harus dibiasakan dengan budaya kerja sejak dini untuk melatih karakter disiplin mereka.

Acara ini berlangsung hingga pukul 16.30 WIB, semoga program-program yang Muhida usung melalui raker ini dapat segera terlaksana di tahun depan, Aaamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...