SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Highlight PEMBUKAAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN KECAMATAN SIDOARJO 2020

PEMBUKAAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN KECAMATAN SIDOARJO 2020

Pada tanggal 19 Februari 2020, Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sidoarjo, Koordinator kecamatan sidoarjo menyelenggarakan acara Pembukaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) 2020 yang bertempat di Aula Mas Mansyur SD Muhammadiyah 1 Pucang Anom Sidoarjo. Pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) adalah pengembangan kompetensi yang dilakukan guru sesuai kebutuhan, bertahap, dan berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan profesionalitasnya. Sebanyak 188 peserta dari unsur kepala sekolah, guru TK dan SD negeri dan swasta mengikuti kegitan pembukaan PKB ini.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama seluruh hadirin, dan kemudian disambung dengan pembacaan Do’a.

Selanjutnya adalah sambutan dari Ibu Enik Chairul Umah, M.Si, M.Pd selaku Kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Pucang Anom Sidoarjo.

Kemudian dilanjutkan dengan materi pertama dengan tema sumber daya manusia (SDM) unggul yang disampaikan oleh kepala dinas pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Bapak Drs. Ec. Asrofi, MM, MH.

Dilanjutkan dengan materi kedua dengan tema Asesmen Media Belajar yang disampaikan oleh Bapak Moh. Samsul Hidayat, S.Pd., M.Si. Selaku pengawas sekolah di kecmatan sidoarjo.

Terakhir ditutup dengan beberapa pengumuman dari panitia penyelenggara.

Dengan dibukanya PKB 2020 ini semoga dapat meningkatkan motifasi dalam menambah kualitas layanan pendidikan di sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan khususnya di area kecamatan Sidoarjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...