SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan Kampanye Self Quarantine Ala Siswa-Siswi Muhida : Stay At Home!

Kampanye Self Quarantine Ala Siswa-Siswi Muhida : Stay At Home!

SIDOARJO – Setelah di hari sebelumnya siswa-siswi SD Muhida melakukan kampanye tentang pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara mencuci tangan, hari ini mereka kembali mengkampanyekan gerakan pencegahan covid-19 dengan cara Self Quarantine (swa-karantina) dengan melakukan aktivitas di dalam rumah saja. Self quarantine ala siswa-siswi SD MUHIDA yang bertajuk ‘Stay at home’ dimaksudkan supaya dapat memutus rantai penyebaran covid-19, seperti yang dihimbau oleh World Health Organization (WHO).

Ibu Enik Chairul Umah selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Pucang Anom Sidoarjo, melalui videonya yang berjudul “Membaca Nyaring – Gara Gara Corona”, juga telah menyampaikan kepada siswa tentang betapa pentingnya untuk tetap berada di dalam rumah dalam situasi seperti saat ini, ibu Enik membacakan buku cerita berjudul “Gara-gara Corona” karya Watiek Ideo untuk memberikan pengertian kepada siswa tentang alasan mengapa kita harus tetap berada di rumah.

Dalam kampanye kali ini, siswa-siswi SD Muhida membuat poster yang berisi tentang aktivitas-aktivitas yang mereka kerjakan selama di rumah, seperti berolahraga, mengaji, belajar dan sebagainya, lalu dengan disertai kalimat-kalimat himbauan/ajakan agar tetap di rumah, dan ada pula yang membuat kampanyenya dalam bentuk video.

Dan di bawah ini adalah beberapa kampanye ‘Stay at home’ oleh siswa-siswi Muhida yang telah mereka unggah melalui sosial media.

Itulah bentuk kontribusi siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Pucang Anom Sidoarjo dalam gerakan bersama melawan virus corona, tetap semangat dan teruslah berkreasi untuk siswa-siswi Muhida yang luar biasa !.

Dan marilah kita semua bersama-sama mengikuti himbauan dari putra-putri kita ini dengan cara meminimalisir kegiatan di luar rumah untuk membatasi pergerakan COVID-19 agar tidak tersebar makin luas, dan ayo kita sigap bersama-sama melawan pandemi ini dengan memperbanyak berikhtiar serta berdoa. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua beserta keluarga, Aamiin.

SD MUHIDA – THE WELLBEING SCHOOL

#SD_MUHIDA_SIGAP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...