SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan Gebyar 1 Muharram 1444 H, Muhida Gelar Pawai Ta'aruf

Gebyar 1 Muharram 1444 H, Muhida Gelar Pawai Ta’aruf

SD MUHIDA – Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H jatuh pada 30 Juli 2022, SD Muhida mengawali penyambutan hari spesial ini pada Jumat, 29 Juli 2022.

Dua tahun sudah kita terhalang untuk memeriahkan momen 1 Muharram dikarenakan kondisi pandemi, Alhamdulillah atas Rahmat Allah SWT pada tahun ini kita telah terbebas dari pandemi dan Insyaallah dengan sehat dan bahagia dapat merayakan gebyar 1 Muharram 1444 H.

Tema yang diangkat tahun ini adalah “1 Muharram Sebagai momentum perubahan diri menuju manusia yang lebih unggul dan berakhlak mulia”

Pukul setengah 7 pagi, kami murid sudah bersiap-siap untuk mengikuti pawai taaruf. Halaman sekolah telah didekorasi dengan indah, balon-balon dan hiasan warna-warni betebaran di sudut-sudut sekolah, Murid-murid berkumpul di halaman sekolah dengan mengenakan kostum khas Muhammadiyah, ada yang cosplay menjadi KH Ahmad Dahlan, nyai Walidah, ada pula yang mengenakan kostum Tapak suci, Hizbul Wathan dan jas-jas organisasi Muhammadiyah lainnya.

Mereka membawa poster-poster karya mereka dengan pesan ucapan selamat 1 Muharram, dan ajakan2 berbuat kebaikan.

Dibuka dengan sambutan dari Ibu Nuriyah selaku ketua IKWAM (Ikatan Wali Murid) dan di sahkan dengan pengguntingan tali balon warna-warni yang terbang ke udara dengan membawa pesan “Happy Islamic New Year 1444 H” oleh Ibu Mufidah Sufianti selaku Wakil Kepala SD Muhida. Kemudian satu persatu kafilah pun berangkat berpawai.

Pawai dimulai dari SD Muhida, keluar melalui jl. Malik Ibrahim, berbelok ke jl.Raden patah, menuju jl.Gajah Mada, terakhir belok ke jl.Samanhudi dan melewati gang belakang RS.Siti Hajar lalu finish di SD Muhida.

Rangkaian acara pada hari ini terselenggara dengan lancar dan meriah,
terimakasih kepada IKWAM yang telah membantu keberlangsungan serta turut memeriahkan event ini, juga kepada Polres Sidoarjo yang telah membantu mengawal dan mengamankan event hari ini.

Semoga di tahun ini kita menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih meningkatkan taqwa, aamiin.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

SD MUHIDA PANEN MEDALI DI OLYMPICAD 7 BANDUNG

SD MUHIDA - Suasana hari ke empat di kota Bandung di pagi...

Perpustakaan Keliling SD Muhida Tiba di Taman Abhirama

SD MUHIDA - GLS atau gerakan loiterasi sekolah SD Muhida merupakan tim yang dibentuk dengan tujuan menyemarakkan literasi di lingkungan sekolah,...

Pulang dari Malaysia Tim Robot Muhida Oleh-oleh Empat Tropi

SD MUHIDA - Empat orang murid SD Muhida yaitu Rafardhan Athallah, M Yuki Maulana, Zuhal Abdillah Afkar dan Saka Athir Madakara yang...

Upacara Bendera HUT RI-78 : Teruskan Perjuangan Pahlawan dengan Giat Belajar

SD Muhida - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 pada...

MAKASA day 2 : Bergembira di Atas Panggung

SD MUHIDA - Makasa di hari ke dua tidak kalah seru, acara dibuka di halaman sekolah oleh Bapak Saiful selaku kepala SD...