SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo

Beranda Berita Kegiatan BINA ISLAM DAN KEIMANAN KELAS 3 : SEMAKIN GIAT IBADAH DAN CINTA...

BINA ISLAM DAN KEIMANAN KELAS 3 : SEMAKIN GIAT IBADAH DAN CINTA ORANG TUA

SD MUH1DA – Kegiatan Bina Islam dan Keimanan untuk murid-murid kelas 3 SD Muh1da digelar pada 4-5 Februari 2022, meski cuaca sedang gerimis, murid mulai berdatangan ke sekolah pukul 14.30, setelah meletakkan barang bawaan di kelas masing-masing, mereka bersiap melaksanakan sholat ashar berjamaah kemudian dilanjutkan mengikuti pembukaan oleh Ustadz Suhairi selaku Kaur Al-Islam SD Muh1da.

Materi pertama adalah murid diajak berpraktik tata cara berwudlu yang benar bersama guru pendamping, disambung materi berikutnya yaitu pemantaban bacaan dan gerakan sholat, juga ditambah beberapa materi lainnya seperti asmaul husna, adab masuk kamar mandi dan sebagainya, setelah itu murid beristirahat sejenak sembari menantikan waktu sholat maghrib.

Selesai melaksanakan sholat maghrib berjamaah, murid makan malam bersama di area masjid Al-Fallah SD Muh1da, hingga pukul 19.00 mereka menuju ke auditorium Mas Mansyur untuk sholat Isya berjamaah dan mendengarkan motivasi yang disampaikan oleh Ustd Suhairi dan Bu Henny dengan tema “Berbakti kepada Orang Tua”, murid tampak antusias dan memerhatikan dengan seksama motivasi yang diberikan, bahkan beberapa dari mereka sempat menangis ketika diingatkan Bu Henny tentang kasih sayang orang tua kepada mereka.

Waktu menunjukkan pukul 21.00 dan murid kembali ke kelas masing-masing untuk istirahat tidur, berbeda dengan BIK kelas 1 dan 2 yang selesai pukul 20.00, untuk kelas 3 ke atas murid bermalam di sekolah.

Mereka kemudian dibangunkan pada pukul 03.00 dini hari untuk melaksanakan sholat tahajud, lalu, sembari menunggu adzan shubuh mereka diajak berdzikir dan berdoa.

Waktu shubuh tiba, murid-murid melaksanakan 2 rakaat sholat fajar sebelum sholat shubuh berjamaah, kegiatan ditutup dengan motivasi pagi yang disampaikan oleh Ustadz Burhanuddin mengenai “Pentingnya sholat 5 waktu, dan pentingnya menjaga lisan yang baik”

Pukul 04.50 murid peserta BIK kelas 3 kembali ke kelas masing-masing untuk melakukan murajaah bersama dan berkemas untuk pulang.

Alhamdulillahirobbilalamiin, atas Rahmat Allah SWT kegiatan BIK kelas 3 berjalan dengan lancar, peserta sangat antusias bahkan menanti-nanti kegiatan ini, mereka mengaku gembira bisa bermalam bersama teman-temannya di sekolah sembari melakukan banyak kegiatan bersama, semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi praktik ibadah peserta kedepannya dan juga memberi kesan yang baik di hati mereka, Aamiin.

Selamat untuk murid-murid kelas 3 SD Muh1da yang hebat, semangat dan ingat selalu apa yang disampaikan oleh Bapak dan Ibu Guru yaa!

SD MUH1DA – ISLAMIC AND DIGITAL SCHOOL!

DOKUMENTASI :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Bina Islam & Keimanan Kelas 6 :Memperkuat Hafalan dan Materi Keislaman

SD MUHIDA - Murid kelas 6 SD Muhida mengikuti kegiatan Bina Islam dan Keimanan (BIK), setelah melakukan registrasi dan meletakkan barang...

Berkenalan dan Bergembira Bersama di Muhida Open Day 2023

SD MUHIDA - Sabtu, 14 Januari 2023, SD Muhida menyelenggarakan acara rutin tahunan yaitu Muhida Open Day, tahun ini mengusung tema...

English Holiday Camp : Belajar Bahasa Inggris Sambil Membentuk Karakter

SD MUHIDA - Libur akhir semester telah tiba, seperti di semeter-semester sebelumnya, SD Muhida selalu menyelenggarakan kegiatan English camp, yaitu berlibur...

Gelar Karya P5 : Murid Presentasikan Batik dan Kuliner kas Sidoarjo

SD MUHIDA - Kamis, 15 Desember 2022 SD Muhida menggelar acara bertajuk Gelar Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) untuk...

RIHLAH : Tamasya sambil Menguatkan Hafalan Al-Qur’an

SD MUHIDA - Selasa, 13 Desember 2022, Murid program kelas Tahfidz SD Muhida mengikuti kegiatan Rihlah yang dilaksanakan di wisata Kusuma...