Sabtu, 27 Juli 2024
Bahasa

Bahasa Jepang

Belajar bahasa asing sangat penting bagi anak, salahsatu bahasa asing yang paling sering digunakan di dunia internasional adalah bahasa jepang, terdapat beberapa manfaat yang didapat dari belajar bahasa jepang, diantaranya :

1. Mudah meneruskan jenjang pendidikan
pandai berbahasa Jepang akan mengantarkan anak Anda meneruskan jenjang pendidikan lebih luas hingga ke negara Jepang. Seseorang yang hendak meneruskan jenjang pendidikan ke luar negeri akan dituntut untuk lebih bisa menguasai bahasa tempat yang dituju.

2. Mendapatkan peluang kerja yang luas
Salah satu manfaat yang didapat bila seorang anak belajar Bahasa Jepang sejak kecil ialah lebih mudah mendapatkan peluang kerja saat dewasa nanti. Kendati selama ini bahasa internasional yang harus dikuasi setiap orang ialah Bahasa Inggris akan tetapi perkembangan teknologi saat ini mendorong bahasa-bahasa dari negara maju patut untuk dipelajari juga. Menariknya, negara Jepang merupakan negara maju yang banyak memajukan dunia tehnologi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya perusahaan yang mencari kandidat tenaga kerja dengan kualifikasi lancar berbahasa Jepang.