Selasa, 19 Januari 2021
Beranda Berita Keseruan Di Muhida Open Day 2020

Keseruan Di Muhida Open Day 2020

SIDOARJO – 3 Oktober 2020, SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo (Muh1da) menggelar kegiatan open day virtual.

Muhida open day merupakan wadah pengenalan sekolah kepada masyarakat umum, biasanya saat open day berlangsung, SD Muh1da mengundang masyarakat umum untuk mengunjungi sekolah dalam rangka mengenal lingkungan serta budaya sekolah di SD Muhida, acara ini adalah acara rutin tahunan dalam rangka menyambut tahun ajaran baru di SD Muh1da. Namun, karena kondisi saat ini masih dalam masa pandemi, maka tahun ini Muhida open day diselenggarakan secara daring, dan diadakan serangkaian lomba online yang dapat di ikuti oleh masyarakat umum (tingkat PG & TK).

Alhamdulillah, acara Open Day Virtual berjalan lancar dan meriah, Pukul 08.00 Pagi di buka dengan penayangan video Protokol kesehatan SD Muh1da, kemudian disambung sesi pembukaan oleh dua host yang ceria yaitu Kak Yanti dan Kak Usi, kak Yanti dan kak Usi kemudian memutarkan video School tour untuk memperkenalkan lingkungan Sekolah SD Muh1da.

Setelah itu adalah sambutan dari Ibu Kepala SD Muh1da, Ibu Enik Chairul Umah, M.Si., M.Pd., Bu Enik memperkenalkan apa sih Muhida Open Day itu?, beliau juga mengajak Ayah/Bunda untuk bergabung dengan SD Muhida melalui PPDB Inden yang sedang di buka saat ini, dan PPDB reguler yang akan dibuka sebentar lagi, Eits, tapi jika kuota sudah terpenuhi di PPDB inden, maka PPDB Reguler tidak dibuka looh, maka dari itu ayo segera mendaftar, sebelum kuota penuh…

Setelah memberikan sambutan, selanjutnya Ibu Enik bersama Kak Ayunda damai menyajikan penampilan membaca nyaring dengan di iringi alunan musik yang indah, Ibu Enik dengan Ukulelenya dan Kak Ayunda dengan gitarnya memulai cerita berjudul “Barani di Danau Raksasa” buku karya Imelda naomi dan Singgih cahyo, cerita yang dibacakan oleh Bu Enik semakin seru dan menegangkan diiringi alunan musik yang padu, cerita di tutup dengan Bu Enik mengajak anak-anak bernyanyi bersama dengan lagu “kalau kau suka hati”. Anak-anak tampak sangat antusias dan ceria menyaksikan sesi ini.

Sesi selanjutnya adalah Parents Talk, yaitu berbincang ringan bersama beberapa siswa dan wali siswa SD Muh1da, beberapa narasumber tersebut adalah :

  1. Bapak Bukik Setiyawan , wali siswa ananda Ayunda Damai Fatmarani (Alumni SD Muh1da)
  2. Ananda Anisah Zidna Ilma bersama Ibunda (Siswa kelas 2 SD Muh1da)
  3. Ananda Shatya Nashshar P bersama Ibunda (Siswa kelas 6 SD Muh1da)
  4. Ananda Rayyan Muhammad bersama Ibunda (Calon siswa SD Muh1da)
  5. Ibu Diah Gardeni, wali siswa ananda Daud Ibrahim (Alumni SD Muh1da)

Pada sesi ini Kak Usi sebagai Host berbincang hangat dengan para narasumber, perihal kabar, kesibukan serta kesan tentang SD Muh1da.

Setelah itu adalah sesi yang paling ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman pemenang lomba Muhida Open Day 2020, yang pertama adalah Lomba Bernyanyi lagu Garuda Pancasila, berikut pemenangnya :

  • Juara 1 – Ghania Melody (TK Islam Nurul Hidayah)
  • Juara 2 – Penjuang Akbar (TK Negeri Pembina)
  • Juara 3 – Haruko Putri K (TK Aisyiyah 5 Sidoarjo)
  • Juara Harapan 1 – Kayla Zhafira H (KB TKIT Asy Syaamiil)
  • Juara Harapan 2 – Wirya Dirga P (TK Trisula)
  • Juara Harapan 3 – Zendy Satriany (TK Kemala Bhayangkari)

Selanjutnya adalah Lomba Tartil, Berikut pemenangnya :

  • Juara 1 – Akhmad Nakhla A (TK Aba IV Pondok Jati)
  • Juara 2 – Athirah Azvie Z (TK Raudlatul Jannah)
  • Juara 3 – M Fachrie Zhafran K (TK Raudlatul Jannah)
  • Juara Harapan 1 – Malicha Zahrani A (TK Nurul Hikmah)
  • Juara Harapan 2 – Haidar adyasta A (KB TKIT Asy Syaamiil)
  • Juara Harapan 3 – M Amsyar Adzikiri (TK A Sari Bumi SDA)

Untuk Lomba Bercerita, berikut adalah pemenangnya :

  • Juara 1 – Almayka Azahra (TK ABA Buduran)
  • Juara 2 – Dinand Abiansyah R (TK DWP Sidoarjo)
  • Juara 3 – Aulia Nizza A (TK Islam Kharisma)
  • Juara Harapan 1 – Deandra Ainur R (TK ABA VII)
  • Juara Harapan 2 – Khayla Adzka R (TK ABA IV Pondok Jati)
  • Juara Harapan 3 – Hawa Island Rae (TK Aba I Buduran)

Selamat yaa, untuk para pemenang terbaik, kalian memang anak-anak hebat!, semoga prestasi ini memacu kalian untuk semakin giat berlatih dan belajar.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemutaran video testimoni dari walisiswa SD Muh1da, dan terakhir penutupan dengan pembacaan doa oleh Ust Baktiar.

Semoga acara hari ini bermanfaat dan berkesan positif bagi seluruh peserta baik anak-anak maupun Ayah Bunda, dan semoga acara ini menjadikan masyarakat umum semakin mengenal dan lebuh dekat dengan SD Muh1da seperti tujuan dari Open Day itu sendiri.

SD MUHIDA – THE WELLBEING SCHOOL

SD MUHIDA – ISLAMI, MANDIRI, BERBUDI, BERPRESTASI

Saksikan kembali keseruan Muhida Open Day di bawah ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Cutie Funny Donnut : Pembelajaran Seru di Kelas 2

SIDOARJO – Hingga bulan Januari di tahun 2021 ini, kondisi dunia khususnya indonesia masih belum reda dari pandemi Covid-19, Sehingga belum memungkinkan...

Sidoarjo - Kabar gembira datang dari gelaran Story Telling Muhammadyah Education (ME) Award Special Edition 2020, Muhammadiyah Education (ME) Award merupakan ajang...

Selamat Memimpin SD MUHIDA, Bapak Syaifullah Rochim

Sidoarjo, 19 Desember 2020 - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo (SD Muh1da) melaksanakan Pelantikan dan serah terima jabatan kepala sekolah terpilih...

Ibra, Ilmuan Cilik Muh1da, Kembali Torehkan Prestasi di Dua Kompetisi Sains Sekaligus

Sidoarjo - Kiprah Ibrahim Naufal Zuhdi/Ibra siswa kelas 4 Ali SD Muh1da di ajang kompetisi sains sudah tidak diragukan lagi, Ibra sudah...

Ghaishani Meraih Medali Emas di Ajang Kejurda Junior Wakeboard Jawa Timur

Sidoarjo - Pengurus Propinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia PSAWI Jawa Timur menggelar Kejuaraan Daerah Kejurda Ski Air tingkat Jawa Timur...