Sabtu, 23 Januari 2021
Beranda Berita Highlight Keseruan Di Hari Pertama MAKASA SD MUH1DA

Keseruan Di Hari Pertama MAKASA SD MUH1DA

SIDOARJO – Senin, 13 Juli 2020, adalah hari dimulainya tahun ajaran baru, SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo membuka tahun ajaran baru ini dengan acara Makasa virtual, MAKASA atau Masa Kasih Sayang adalah istilah SD Muh1da untuk kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi murid baru SD Muh1da, makasa tahun ini diadakan selama 3 hari dan secara virtual melalui aplikasi konferensi video.

Hari ini hari pertama, pukul 07.30 pagi, siswa-siswi peserta makasa sudah banyak yang hadir pada ruang konferensi Makasa, pukul 08.00 acara dibuka, pak Kholis selaku MC menyapa peserta dengan semangat dan ceria, pak Kholis berkenalan dan bercanda dengan siswa-siswi peserta makasa, tampak siswa-siswi tersenyum dan tertawa melihat lucunya pak Kholis sebagai MC dengan pakaian adat jawanya.

Setelah itu, saatnya Ibu Kepala Sekolah SD Muh1da, Ibu Enik Chairul Umah yang menyambut dan berkenalan dengan siswa-siswi baru SD Muh1da, Ibu Enik dengan aksesoris lucunya menyapa anak-anak dengan ceria, Beliau juga berkenalan serta menyampaikan motivasi, nasihat dan semangat pada siswa-siswi, anak-anak terlihat begitu bersemangat ketika berinteraksi dengan Bu Enik.

Berikutya adalah pemutaran video selamat datang yang oleh para pimpinan SD Muhida yang disampaikan dalam 7 bahasa, ada bahasa korea, arab, jepang hingga bahasa madura, keren sekali pimpinan-pimpinan kita ini, semoga nanti anak-anak juga semangat untuk belajar banyak bahasa yaa!

Kemudian diputarkan lagu Sigap Corona, bersamaan dengan itu, semua wali kelas beserta guru pendamping kelas 1 tampil satu persatu untuk memperkenalkan diri mereka kepada siswa-siswinya.

Dan disambung dengan pemutaran lagu “Hari Pertamaku ke Sekolah (versi Daring), sekarang giliran siswa-siswi peserta makasa yang memperkenalkan wajah mereka satu persatu pada guru dan teman-temannya, mereka melambaikan tangan sambil tersenyum ketika moderator menyorot wajah mereka satu-persatu.

Waah serunya !, ternyata siswa-siswi baru SD Muh1da Ganteng-ganteng dan cantik-cantik yaa!?, Iyaa lahh, siswa-siswi SD Muh1da gitu lohh, selain itu mereka juga sudah pasti pandai-pandai. Dua jempol untuk kalian !

Hari pertama makasa ini selesai pukul 08.45 Pagi, pak Kholis sebagai MC menutup acara hari ini dengan do’a bersama, dengan diputarnya video perkenalan dari seluruh guru dan karyawan SD Muh1da maka acara hari ini ditutup, tapi jangan kawatir, karena keseruan ini masih akan berlanjut besok di hari ke-2 makasa virtual SD Muh1da, Semangaaaatt!!!

SD MUHIDA -THE WELLBEING SCHOOL

Acara Makasa Virtual ini disiarkan langsung melalui kanal youtube SD Muhammadiyah 1 SIdoarjo, berikut video rekaman Makasa Virtual Muh1da hari pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Cutie Funny Donnut : Pembelajaran Seru di Kelas 2

SIDOARJO – Hingga bulan Januari di tahun 2021 ini, kondisi dunia khususnya indonesia masih belum reda dari pandemi Covid-19, Sehingga belum memungkinkan...

Sidoarjo - Kabar gembira datang dari gelaran Story Telling Muhammadyah Education (ME) Award Special Edition 2020, Muhammadiyah Education (ME) Award merupakan ajang...

Selamat Memimpin SD MUHIDA, Bapak Syaifullah Rochim

Sidoarjo, 19 Desember 2020 - SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo (SD Muh1da) melaksanakan Pelantikan dan serah terima jabatan kepala sekolah terpilih...

Ibra, Ilmuan Cilik Muh1da, Kembali Torehkan Prestasi di Dua Kompetisi Sains Sekaligus

Sidoarjo - Kiprah Ibrahim Naufal Zuhdi/Ibra siswa kelas 4 Ali SD Muh1da di ajang kompetisi sains sudah tidak diragukan lagi, Ibra sudah...

Ghaishani Meraih Medali Emas di Ajang Kejurda Junior Wakeboard Jawa Timur

Sidoarjo - Pengurus Propinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia PSAWI Jawa Timur menggelar Kejuaraan Daerah Kejurda Ski Air tingkat Jawa Timur...