Jumat, 29 Mei 2020
Beranda Berita Highlight MUHIDA ACTION AND MARKET DAY

MUHIDA ACTION AND MARKET DAY

Sabtu, 22 Februari 2020, SD MUHAMMADIYAH 1 PUCANG ANOM SIDOARJO menyelenggarakan acara Muhida Action and Market Day, Acarara ini adalah acara rutin setiap semester yang diselenggarakan Muhida, dalam acara ini dari host hingga pengisi acaranya adalah siswa-siswi sendiri, mereka menampilkan bakat dan kemampuan terbaik mereka diatas panggung aksi, panggung ini akan mengekspose bakat-bakat yang dimiliki putra-putri Muhida diluar bakat akademik, acara ini diadakan dengan tujuan membangkitkan bakat dan minat serta potesi diri pada setiap siswa dan siswi.

Selain panggung aksi di acara ini juga diadakan bazar makanan dan minuman yang produk-produknya dibuat oleh siswa-siswi, dan mereka sendiri pula yang melayani transaksi jual-belinya, hal ini dimaksudkan untuk melatih kemampuan komunikasi serta kemahiran dalam perbendaharaan uang secara matematis yang dimilki siswa-siswi. Acara ini diikuti oleh kelas 5 dan kelas 6, serta mengundang para wali murid untuk turut memeriahkannya, Berikut adalah rundown acara serta dokumentasi acara Muhida Action And Market Day 22 Februari 2020 :

  1. Pukul 08.00 pagi, MC mulai naik ke atas panggung.

2. Dibuka dengan sambutan Oleh Ibu Mufidah Sufianti, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah.

3. Penampilan yang pertama, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Surat Al-Mulk, ayat 1-30 yang dilantunkan dengan merdu oleh Ainis, Alif, Intan dan Vino,

4. Selanjutnya penampilan musikalisasi puisi yang dibawakan oleh putra-putri kelas 5 Abu yang membawakan puisi dengan tema Guruku, dan di akhiri puisi para siswa-siswi berlarian menuju guru-guru mereka untuk memberikan beberapa snack yang sengaja dibentuk menyerupai bucket bunga sebagai simbol hormat dan sayang mereka terhadap bapak dan ibu guru.

5. Disambung dengan penampilan 5 siswi cantik dari kelas 5 Utsman yang membawakan lagu Laskar Pelangi dari Band Nidji dengan sangat Ceria.

6. Yang tampil selanjutnya adalah pendekar-pendekar cilik dari Tapak Suci seluruh kelas 5 MUHIDA yang memperagakan beberapa jurus seni bela diri serta drama pertarungan yang amat seru.

7. Setelah itu disambung dengan 3 putra keren dari kelas 5 Hamzah yang membawakan lagu Dance Monkey.

8. Disambung dengan kelas 5 Ali yang tidak mau kalah, 3 putri berbakat ini membawakan penampilan yang memukau yaitu menari tarian Tor-tor dari tanah batak.

9. Tidak kalah menarik, penampilan berikutnya adalah dari kelas 5 khalid yang menampilkan adegan drama yang berjudul “Don’t Bully Me”, yang membawa pesan bahwa tindakan bulyying di sekolah itu tidak dibenarkan.

10. Penampilan berikutnya adalah penampilan yang sangat seru dari putra-putra berbakat kelas 5 Utsman yang memperagakan atraksi Juggling bola di atas panggung.

11. Setelahnya ada penampilan dari Grub vocal wanita dari siswi-siswi kelas 5 Ali yang menyanyikan lagu berjudul “Sebuah Nada” dengan merdu.

12. Dan setelahnya ada dara cantik dari kelas 5 Hamzah ini membawakan penampilan Tari Jejer Jaran Dawuk dengan sangat gemulai dan lincahnya.

13. Next peformence adalah dari Icha ,kelas 5 Utsman yang memainkan biolanya dengan membawakan lagu Bunda, ciptaan Melly Goeslow.

14. Selanjutnya yang naik ke panggung adalah Grub vocal pria asal kelas 5 Umar dengan peformence-nya membawakan lagu berjudul “Millions Dream” from the Greatest Showman.

15. Dilanjutkan dengan penampilan berikutnya dari putra-putri kelas 5 Utsman yang menampilkan tarian Sinanggar Tulo dari Sumatra Utara.

16. Selanjutnya ada putra Muhida asal kelas 5 Hamzah yang memiliki bakat yang unik yaitu atraksi free style yoyo diatas panggung.

17. Sekarang giliran permainan biola secara Group yang dibawakan oleh putri-putri gabungan kelas 5 dengan sangat merdu dengan lagu Ibu Kita Kartini.

18. Peformance berikutnya adalah Grub vocal perempuan dari kelas 5 Hamzah yang dengan ceria bernyanyi serta menari membawakan lagu berjudul Kepompong dari Sindentosca.

19. Berikutnya Grub vocal perempuan dari 5 Khalid ini juga tak mau kalah serunya, mereka membawakan lagu berjudul Unity dengan semangatnya.

20. Setelah itu ada dua penari cantik dari kelas 5 Hamzah yang dengan sangat anggun dan indah membawakan tari merak.

21. Dari kelas 5 Utsman ada 4 penyanyi cantik yang dengan merdunya membawakan lagu berjudul Hanya Rindu dari Andmesh Kamaleng.

22. Dan penampilan penutupnya adalah percakapan bahasa inggris yang diperagakan oleh putri-putri kelas 5 Umar.

Bersamaan dengan berjalannya panggung aksi, bazar makanan serta minuman yang di gawangi oleh putra-putri kelas 6 Muhida juga turut dibuka, jajanan langsung diserbu oleh pembeli dari siswa, guru, karyawan, hingga wali murid, panggung aksi dan bazar berjalan secara beriringan sehingga hadirin dapat menyaksikan peformence panggung aksi yang seru sembari menikmati jajanan bazar yang lezat.

Terakhir acara ditutup dengan berdoa bersama yang dipimpin ole ustadz Burhanudin.

Acara berlangsung lancar dan semarak, Seluruh siswa-siswi gembira dengan penampilan mereka, dan jajanan bazarpun habis terjual, semoga dengan acara ini dapat mengembangkan bakat dan minat serta potesi diri bagi setiap siswa dan siswi , melatih setiap siswa-siswi agar berani untuk berkarya didepan umum, melatih kepercayaan diri agar mudah berinteraksi disetiap lingkungan, serta melatih kemandirian.

SD Muh1da 
Menyiapkan generasi Robbani
The Wellbeing School

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

MUHIDA ACTION AND MARKET DAY

Sabtu, 22 Februari 2020, SD MUHAMMADIYAH 1 PUCANG ANOM SIDOARJO menyelenggarakan acara Muhida Action and Market Day, Acarara ini adalah acara rutin...

WISATA EDUKASI 2020 KELAS 6 KE JOGJAKARTA

Senin, 24 Februari 2020, SD Muhammdiyah 1 Pucang Anom Sidoarjo, mengadakan perjalanan ke kota Yogjakarta dalam rangka kegiatan wisata edukasi yang di...

BINA IMAN DAN KETAKWAAN (BIK), KELAS 3 & 4 PUTRI

Pada hari Jumat, Tanggal 21 Februari 2020, SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo mengadakan kegiatan menginap satu malam di sekolahan untuk melaksanakan kegiatan Bina...

MOTIVATION BUILDING, MEMBANGUN SUSKSES MULIA DENGAN KARAKTER AKHLAKUL KARIMAH

Kamis, tanggal 20 Februari 2020, SD Muhida mengadakan acara Motivation Building dengan tema "Membangun Sukses Mulia Dengan Karakter Akhlakul Karimah", yang di...

Solar Eclipse Craft Projects By Kelas 6 SD MUHIDA

Untuk mengajarkan siswa agar lebih memahami proses terjadinya gerhana matahari, Guru-guru kelas 6 SD MUHIDA mengajak para siswa membuat sebuah proyek kerajinan...

PENYERAHAN MEDALI DAN PIALA KEJUARAAN TAPAK SUCI JANUARI-FEBRUARI 2020

Senin 24 Februari 2020, Setelah upacara bendera dibubarkan, acara dilanjutkan dengan pengumuman oleh ibu Mufidah Sufianti, S.Pd perihal perolehan medali dan piala...

Mengajarkan Keberagaman Indonesia Dalam Kehidupan Nyata, Kelas 4

Rabu, 4 Maret 2020, SD Muhammadiyah 1 Pucang Anom Sidoarjo menyelenggarakan acara pembelajaran kebudayaan Indonesia untuk siswa-siswi kelas 4, acara ini bertajuk...